Selasa, 07 Juli 2015

Universitas Muhammadiyah Malang

            Universitas Muhammadiyah Malang adalah perguruan tinggi yang memiliki akreditasi “A” . UMM berpusat  di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246,Malang,Jawa Timur. UMM adalah perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur. Bangunan di universitas ini semuanya berwarna putih Oleh karena didominasi warna dinding putih, UMM sering disebut sebagai kampus putih.

             Pada sekarang ini Universitas Muhammadiyah Malang menempati 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Bandung 1. Kampus satu yang merupakan cikal bakal UMM, dan sekarang ini dikonsentrasikan untuk program Pasca Sarjana. kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188 A, kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang di konsentrasikan sebagai kampus Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan  kampus III yang bertempat di Jalan Raya Tlogomas 246, sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas
            UMM memiliki sarana dan prasarana pendukung seperti laboratorium tiap program studi , perpustakaan yang bias diakses secara on-line, areal hotspot untuk intranet maupun internet fasilitas olahraga , seni , maupun pusat pembinaan keagamaan yang berupa masjid. Adapula beberapa fasilitas yang telah dibangun diantaranya adalah UMM Inn , books store , bengkel otomotif , domme UMM ,rusunawa I dan II , pembangkit listrik mikrohidro , UMM medical center , apotek UMC , rumah sakit UMM , SPBU , dan taman rekreasi Sengkaling.

sumber :Buku Panduan akademik UMM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar